Ganjar Tetap Cek Progres Perbaikan Jalan Meski Masa Jabatan Tinggal Belasan Hari

Ganjar Tetap Cek Progres Perbaikan Jalan Meski Masa Jabatan Tinggal Belasan Hari
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika mengecek perbaikan jalan di Brebes. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, BREBES - Masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) akan habis pada 5 September 2023 mendatang.

Namun, sosok bacapres 2024 itu tetap fokus bekerja dan mengecek progres perbaikan jalan.

Salah satunya di ruas Pebatan-Rengaspendawa yang berada di Kabupaten Brebes. Sebelumnya ruas jalan tersebut kerap dikeluhkan warga Brebes karena rusak dan berlubang.

Perbaikan ruas jalan yang melintasi sejumlah desa tersebut disokong bantuan keuangan (bankeu) Provinsi Jateng Tahun Anggaran 2022 senilai Rp 12 miliar dengan nilai pelaksanaan sebesar Rp 11,4 miliar.

“Jadi, ini dicor, atasnya dikasih aspal mudah-mudahan kuat. Kalau bisa menjaga semuanya, makin hari makin baik,” kata Ganjar dalam siaran persnya, Minggu (20/9).

Ganjar menjelaskan ruas jalan sepanjang 4,38 km itu kerap menjadi jalur distribusi para petani bawang merah untuk menjual hasil panennya ke pasaran.

Kabupaten Brebes termasuk wilayah penghasil komoditas bawang merah yang tinggi di Jateng. Tercatat pada 2022 produksi bawang merah di daerah ini berkisar 3.844.482 kuintal.

“Sehingga kalau ini jalannya bagus, seperti kami lihat di belakang ini lagi panen bawang merah maka pasti transportasinya bagus. Jadi, ekonomi juga akan berjalan lancar,” ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo masih fokus bekerja sebagai Gubernur Jawa Tengah meski masa jabatan tinggal beberapa hari lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News