PDIP Tetap Dukung Ambisi Besar Jokowi Meski Ganjar Dikeroyok di Pilpres 2024

PDIP Tetap Dukung Ambisi Besar Jokowi Meski Ganjar Dikeroyok di Pilpres 2024
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III yang dilaksanakan di Hotel Tjokro Balikpapan, Minggu (20/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, BALIKPAPAN - PDI Perjuangan Kalimantan Timur menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III yang dilaksanakan di Hotel Tjokro Balikpapan, Minggu (20/8). Hadir lebih dari seribu pengurus dan kader yang datang dari seluruh wilayah seprovinsi itu.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hadir untuk membuka rakerda tersebut, didampingi Ketua DPP PDIP Sri Rahayu. Sementara jajaran PDIP Kaltim dipimpin Ketua DPD Kalimantan Timur Irjen (purn) Safaruddin dan Sekretaris Nanda Emira Moeis.

Soal elektabilitas bakal capres Ganjar Pranowo yang rebound menjadi salah satu bahasan utama, serta semangat agar PDIP Kaltim menjadi pemenang Pemilu 2024 mengingat Ibu Kota Negara (IKN) mulai difungsikan pada tahun itu juga.

“Melalui Rakerda DPD PDI Perjuangan di Kalimantan Timur, kami menyatukan gerak langkah dalam pemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden dimana berdasarkan survei elektoral Pak Ganjar Pranowo itu semakin naik, terjadi rebound, dan ini membangun optimisme kita di tengah-tengah berbagai keroyokan yang dilakukan oleh pihak lain terhadap Pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto Kristiyanto kepada wartawan di sela-sela rakerda.

Menurut Hasto, salah satu pembahasan di Rakerda adalah bagaimana kepemimpinan Ganjar Pranowo yang penuh stamina, visoner, dan memiliki rekam jejak sebagai gubernur yang berhasil, serta pengalaman panjang sebagai anggota DPR dua periode.

“Rekam jejak Pak Ganjar, karakter kepemimpinan dan situasi dikeroyok justru menimbulkan simpati rakyat untuk bergerak, menumbuhkan dukungan yang semakin kuat kepada Pak Ganjar Pranowo,” ujar Hasto.

Selain itu, lanjut Hasto, Rakerda juga membahas bagaimana persiapan seluruh jajaran PDI Perjuangan Kaltim mempersiapkan diri, mengingat dari kebijakan Presiden Jokowi, IKN akan difungsikan mulai tahun depan. Dengan IKN di tempat baru, sekaligus akan terjadi perubahan paradigma.

"Seluruh kader kader PDI Perjuangan menyiapkan diri, menyatukan satu gerak langkah membangun spirit agar PDI Perjuangan nantinya bisa menjadi tuan rumah yang baik di Ibu Kota Negara yang baru, yang membangun paradigma untuk gerak cepat kemajuan Indonesia Raya kita,” kata Hasto.

Menurut Hasto, salah satu pembahasan di Rakerda ialah kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News