Ganjar Yakin Ahok Menambah Kekuatan di DKI

Ganjar Yakin Ahok Menambah Kekuatan di DKI
Eks Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama bersama Capres Ganjar Pranowo di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (3/2). Foto: Tim GP

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menilai kehadiran Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam tim kampanye akan menambah kekuatan.

Ganjar juga mengapresiasi sikap Ahok yang mundur dari jabatan komisaris utama Pertamina demi mendukungnya di Pilpres 2024.

"Pak Ahok sudah mundur dan akan konsentrasi kampanye di Jakarta. Itu akan menambah kekuatan kami. Kami semakin optimistis karena Ahoker banyak di sana," ucap Ganjar ditemui usai menghadiri Hajatan Rakyat di GBK Jakarta, Sabtu (3/2).

Bagi Ganjar, keputusan Ahok untuk mundur demi terlibat aktif dalam politik sudah tepat. Dengan begitu, Ahok bisa netral dan tidak berpengaruh oleh segala hal yang mengikatnya.

"Beliau memberikan contoh yang baik dalam berdemokrasi agar tidak ada conflict of interest. Dan tentu keputusan mundur itu agar tidak melanggar ketentuan dan itu sebuah etika," tegasnya.

Ganjar juga mengaku tidak takut menjadi lemah lantaran pendukungnya, seperti Mahfud MD yang mundur dari jabatan Menko Polhukam.

"Ini memberikan contoh. Kan, sekarang kampus sudah mulai bicara, civil society bicara. Jangan sampai demokrasi kita berbahaya. Mereka siap mengawasi dan semua berkontribusi," jelasnya. (Jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Ganjar mengapresiasi sikap Ahok yang mundur dari jabatan komisaris utama Pertamina.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News