Ganjar Yakin Jateng Valley akan Jadi Kebanggaan Jawa Tengah

Ganjar Yakin Jateng Valley akan Jadi Kebanggaan Jawa Tengah
Gubernur Ganjar Pranowo di Jateng Valley. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri peletakan batu pertama di lima titik area Jateng Valley. kawasan hutan wisata Penggaron pada Rabu (16/6).

Dia meminta pengembang Jateng Valleyt mengelola pembangunan yang berorientasi pada lingkungan. Jateng Valley adalah komitmen bersama pengembangan daerah.

“Kedua, ini bagian dari survival kita di tengah pandemi. Ekonomi tetap coba kami gerakkan. Potensi-potensi ekonomi digerakkan, sosial kemasyarakatan bisa digabung dan Jateng Valley ini adalah salah satunya,” ujar Ganjar.

Dengan peletakan batu pertama ini juga menandai bahwa di situasi pandemi semua pihak masih memiliki semangat untuk bisa bangkit dengan segala cara dan kekuatan.

“Pesan saya, ke depan desain yang dibuat itu betul-betul akan bisa mendorong pariwisata yang ciamik, bagus, punya faktor pembeda dengan yang lain,” tegasnya.

Di sisi lain, Ganjar meminta pada pengembang agar memprioritaskan bangunan-bangunan ikonik sehingga bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk bisa datang.

“Sehingga nanti kalau orang datang, Jateng valley, ada salah satu yg iconic yang mereka pasti akan melihat. Pengin foto, pengin kemudian melihat di sini,” ujarnya.

Ganjar juga mewanti-wanti agar pengelolaan dilakukan dengan berorientasi lingkungan.

Gubernur Ganjar Pranowo juga berharap pengembangan Jateng Valley tak hanya bermanfaat bagi pengelola tetapi juga memberi rejeki bagi masyarakat sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News