Ganjaran Buruh Berjuang dan PT Starcam Apparel Indonesia Jalin Sinergi

Ganjaran Buruh Berjuang dan PT Starcam Apparel Indonesia Jalin Sinergi
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Jawa Tengah melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan manajemen PT Starcam Apparel Indonesia, di Jepara pada Kamis (15/12). Foto dok GBB

jpnn.com, JEPARA - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Jawa Tengah melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan manajemen PT Starcam Apparel Indonesia, di Jepara pada Kamis (15/12).

Keduanya akan bekerja sama dan bersinergi dalam menjalankan program-program yang membantu peningkatan kesejahteraan pekerja/buruh serta keharmonisan hubungan industrial.

GBB merupakan organisasi yang dideklarasikan pada 20 November 2022 di Semarang beberapa waktu lalu, bebarengan deklarasi dukungan 'Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024'.

“Kami berinisiatif untuk membangun kerja sama dengan perusahaan untuk membuat program-program peningkatan kesejahteraan buruh/pekerja sekaligus membangun hubungan industrial yang harmonis,” kata Ketua Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Jawa Tengah, Toto Susilo.

Program-program yang dimaksud, misalnya adalah penyediaan kebutuhan pokok buruh dengan harga yang lebih murah melalui program GBB yaitu Warung Ganjaran Buruh.

Program ini dimaksudkan untuk mengurangi pengeluaran buruh.

Intinya kerja sama ini bertujuan untuk mensejahterakan buruh, sekaligus membangun hubungan industri yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Haerul selaku manajer HRD Starcam Apparel Indonesia mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi kesejahteraan pekerja selama ini.

GBB merupakan organisasi yang dideklarasikan pada 20 November 2022 di Semarang beberapa waktu lalu, bebarengan deklarasi dukungan 'Ganjar Pranowo jadi Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News