Ganjar–Erick Duet yang Saling Melengkapi di Pilpres 2024

Ganjar–Erick Duet yang Saling Melengkapi di Pilpres 2024
Ilustrasi duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir (Ganjar - Erick) untuk Pilpres 2024. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Akademisi Jawa Tengah (Jateng) Prof Mudhofir Abdullah menilai kandidat bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir merupakan pemimpin kompeten untuk memajukan Indonesia.

Pasalnya, baik Ganjar maupun Erick merupakan pemimpin yang sarat akan pengalaman dan ideal jika dipasangkan di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir adalah pemimpin yang luar biasa dan saling melengkapi. Yang satu lama di bidang politik, yang satu lama di bidang ekonomi. Pemimpin untuk kemajuan Indonesia ke depannya,” tutur Prof Mudhofir.

Seperti diketahui, pengalaman Ganjar dalam kepemimpinan sangat panjang. Dia berhasil memimpin Jateng selama dua periode hingga saat ini.

Terbukti, selama kepemimpinan Ganjar angka kemiskinan di Jateng berhasil menurun hampir menyentuh angka lima persen.

Penurunan ini berhasil dilakukan lantaran dilakukan dengan menggalakkan berbagai program pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia.

Ganjar juga gencar memberdayakan masyarakat melalui UMKM di berbagai daerah di Jateng.

Sedangkan Erick Thohir sudah terbukti sebagai profesional yang saat ini berkecimpung di dalam pemerintahan.

Baik Ganjar maupun Erick merupakan pemimpin yang sarat akan pengalaman dan ideal jika dipasangkan di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News