Ganjil Genap di Kota Bogor Bakal Diperpanjang

Ganjil Genap di Kota Bogor Bakal Diperpanjang
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Ricardo

jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan ada kemungkinan kebijakan ganjil-genap untuk kendaraan bermotor di Kota Bogor pada akhir pekan diperpanjang.

"Penyekatan kendaraan masuk ke Kota Bogor pada akhir pekan berjalan maksimal. Kendaraan yang masuk ke Kota Bogor landai," kata Bima Arya menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Bogor, Sabtu.

Menurut Bima Arya, pada Minggu (14/2) besok, masih ada pelaksanaan aturan ganjil genap bagi kendaraan bermotor di Kota Bogor.

Setelah itu, akan dievaluasi dan dikaji lagi, apakah pembatasan kendaraan masuk ke Kota Bogor melalui ganjil-genap sudah berjalan maksimal?

"Apakah pada pekan depan masih perlu diteruskan atau tidak," katanya.

Hasil kajian tersebut, kata dia, akan dibahas dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor, untuk memutuskan, apakah pada pekan depan masih akan melanjutkan kebijakan ganjil-genap untuk menekan penularan COVID-19.

Bima menilai, pelaksanaan aturan ganjil genap bagi kendaraan bermotor di Kota Bogor memberikan dampak cukup signifikan pada penurunan jumlah kendaraan bermotor ke Kota Bogor.

"Pada akhir pekan lalu dan akhir pekan ini kendaraan ke Kota Bogor melandai, sehingga kemungkinan ganjil-genap dilanjutkan," katanya.

Kebijakan ganjil genap untuk kendaraan bermotor di Kota Bogor pada akhir pekan kemungkinan diperpanjang.