Rabu, 19 Desember 2018 – 10:44 WIB

Ganti Presiden, Pesawat Kepresidenan Langsung Dijual

Selasa, 04 Desember 2018 – 10:23 WIB
Ganti Presiden, Pesawat Kepresidenan Langsung Dijual - JPNN.COM

jpnn.com, MEXICO CITY - Andres Manuel Lopez Obrador alias AMLO resmi menjadi presiden Meksiko sejak Sabtu (1/12). Sesuai janjinya di masa kampanye, dia langsung menjual pesawat kepresidenan.

Kemarin, Senin (3/12) Boeing 787 Dreamliner bernama Jose Maria Morelos y Pavon itu diterbangkan ke Bandara Victorville, California, AS.

Sampai berpindah tangan ke pemilik baru, pesawat kepresidenan Meksiko tersebut akan berada di bandara itu. Boeinglah yang bertugas merawat pesawat tersebut.

Sebelum meninggalkan Mexico City, pesawat itu dipamerkan ke media kemarin. Menteri Keuangan Carlos Urzua sengaja memanggil sejumlah wartawan Meksiko untuk keperluan publikasi.

"(Presiden AS, Red) Donald Trump tidak punya pesawat semewah ini," kelakar Obrador seperti dikutip The Washington Post beberapa waktu lalu.

Pemimpin 65 tahun itu mengatakan bahwa pesawat kepresidenan Meksiko tersebut terlalu mewah. Bahkan, kamar mandinya berlapis marmer.

Di mata Obrador, pesawat kepresidenan itu adalah pemborosan. Karena itulah, dia bersikeras menjual pesawat yang dipakai pendahulunya, Enrique Pena Nieto, sejak 2016 tersebut.

"Kami akan menjual pesawat-pesawat dan helikopter yang dipakai para politikus korup," tegasnya saat berpidato di Xalapa, Veracruz, pada Minggu (2/12).

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar