Ganti Rugi Tol Pekanbaru-Dumai Dibayarkan

Ganti Rugi Tol Pekanbaru-Dumai Dibayarkan
Ganti Rugi Tol Pekanbaru-Dumai Dibayarkan

jpnn.com - PEKANBARU  - Setelah melewati tahapan yang cukup panjang, akhirnya proses persiapan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai dimulai. Ini terlihat dengan langkah gantir rugi lahan yang sudah dapat dimulai.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, SF Hariyanto kepada Riau Pos (Grup JPNN), kemarin di Kantor Gubernur Riau. Menurutnya, progres tersebut menjadi langkah awal untuk menggesa pembangunan sarana infrastruktur transportasi Pekanbaru-Dumai.

"Alhamdulillah, kita sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak-pihak terkait. Hasilnya, dalam waktu dekat ini, proses ganti rugi lahan untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai dapat dimulai," tuturnya.

Saat ditanyakan luas areal yang akan diganti rugi, dia mengatakan dari hasil koordinasi proses ganti rugi lahan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal, sekitar tujuh kilo meter akan mulai dibayarkan.

"Awalnya proses ganti rugi dilakukan untuk tujuh kilo meter. Ini akan akan dilanjutkan terus, ditargetkan untuk tahun 2013, ganti rugi lahan tuntas sepanjang 30 km dari Pekanbaru-Dumai," ulasnya.

Progres tersebut nantinya akan dilanjutkan ditahun 2014. Ditargetkan, proses ganti rugi lahan untuk tol Pekanbaru-Dumai akan tuntas pertengahan tahun 2014, sehingga dapat dilanjutkan pada proses pengerjaan fisik.

Disinggung mengenai alokasi dana ganti rugi lahan tol, dia mengatakan seluruh alokasi dana berasal dari Pemerintah Pusat. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar progres pengerjaan dapat berjalan maksimal, karena tidak membebankan APBD.

"Untuk tahap awal tujuh kilo meter memerlukan anggaran mencapai Rp8 milyar, kemudian dapat dilanjutkan lagi hingga tuntas. Kita berharap tidak ada kendala untuk proses ganti rugi lahan ini. Sehingga jalan tol yang dinantikan masyarakat dapat segera terealisasi," imbuhnya.

PEKANBARU  - Setelah melewati tahapan yang cukup panjang, akhirnya proses persiapan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai dimulai. Ini terlihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News