Gantikan Martinez, Muenchen Saingi Arsenal Buru Khedira

Gantikan Martinez, Muenchen Saingi Arsenal Buru Khedira
Sami Khedira. Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Der trainer Bayern Muenchen Josep "Pep" Guardiola sebenarnya sudah merasa kekuatan tim asuhannya lengkap. Sampai kemudian Javi Martinez cedera ligamen lutut kanan di ajang Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund Rabu lalu (13/8).

Martinez divonis harus absen hingga hampir sepanjang musim. Praktis Guardiola pun diburu waktu mencari pengganti gelandang bertahan 24 tahun yang juga bisa bermain sebagai bek tengah itu di sisa dua pekan transfer window.

"Kami butuh pemain anyar. Ini adalah kondisi khusus dan kami harus mengambil langkah," kata Guardiola seperti dikutip The Guardian.

Mantan pelatih Barcelona itu mengaku dia sudah mengantongi sejumlah nama. Namun, lanjutnya, hanya beberapa nama yang layak benar-benar dibujuk untuk berkostum klub Bavaria tersebut. Isu yang berkembang, salah satu nama tersebut adalah gelandang bertahan Real Madrid Sami Khedira. Khedira belakangan ini terus didera rumor bakal hengkang ke Arsenal atau ke Chelsea.

Namun, harga yang terlampau mahal membuat dua klub raksasa Inggris tersebut mundur. Konon, nilai Khedira kini mencapai GBP 30,8 juta atau setara Rp 600 miliar.

Kalau benar Bayern tertarik, ini berarti pemain 27 tahun tersebut berpeluang kembali ke Jerman. Sebelum berjersey Los Blancos, pemain blasteran Tunisia-Jerman itu memperkuat Vfb Stuttgart selama empat musim. Performa moncer Khedira di Piala Dunia 2010 membuat dia diborong Real bersama Mesut Oezil, rekannya di timnas yang kini berkostum Arsenal.

Namun, Real kini disesaki banyak gelandang hebat. Kedatangan Toni Kroos dan James Rodriguez membuat persaingan mendapat tempat di tim utama semakin ketat.

Apalagi, pemain 27 tahun itu menunjukkan tanda-tanda tak betah di Madrid. Dia menolak perpanjangan kontrak. Padahal, kebersamaannya di Real hanya tersisa setahun.

MUENCHEN - Der trainer Bayern Muenchen Josep "Pep" Guardiola sebenarnya sudah merasa kekuatan tim asuhannya lengkap. Sampai kemudian Javi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News