Ganyang Jagoan Denmark, Minions Akui Sempat Alami Penurunan

Ganyang Jagoan Denmark, Minions Akui Sempat Alami Penurunan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: (BWF)

jpnn.com, AARHUS - Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati laga sengit di semifinal Piala Thomas 2020 kala menantang wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Minions membutuhkan waktu hingga 55 menit untuk memenangi pertarungan rubber game 21-13, 10-21, dan 21-15 kontra ganda terbaik Denmark tersebut.

Sempat menang mudah di set pertama, Minions harus takluk 10-21 di set kedua. Beruntung, di gim berikutnya Kevin/Marcus tampil gemilang dan menyudahi laga dengan keunggulan 21-15.

Kevin menyebut kemenangan melawan Kim/Anders tidaklah mudah. Pertarungan melawan wakil Denmark selalu alot dan menegangkan.

"Bersyukur dan senang bisa menyumbang angka. Melawan pasangan tuan rumah (Denmark, red) selalu tidak mudah dan selalu ramai," tutur Kevin dalam rilis PBSI.

Marcus menimpali, sedari awal mereka menargetkan menang karena tak ingin memberi beban kepada rekan-rekannya yang lain.

Apalagi saat itu situasi Indonesia sedang tertinggal oleh Denmark setelah Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen, 9-21, 15-21

"Kami tentu ingin menang, kalau sampai kalah dan tertinggal 0-2, itu akan membuat perjuangan teman-teman sangat berat," terang Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati pertarungan sengit di semifinal Piala Thomas kala menantang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News