Gara-gara Asap, 400 Jadwal Garuda Indonesia Batal

Gara-gara Asap, 400 Jadwal Garuda Indonesia Batal
garuda indonesia / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran lahan di Sumatera dan Kalimantan berimbas kepada maskapai penerbangan di Indonesia. Puluhan maskapai terpaksa harus membatalkan dan menunda sejumlah penerbangannya.

Salah satunya ialah Garuda Indonesia. Sebanyak 400 jadwal penerbangan terpaksa ditunda oleh perseroan pelat merah tersebut karena kabut asap.

“Ada yang dicancel dan ada yang ditunda penerbangannya. Itu di wilayah Sumatera dan Kalimantan," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo saat ditemui di Gedung, Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/9).

Karena itu, dia berharap pemerintah segera turun tangan mengatasi masalah kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran lahan. Mantan dirut Citilink ini juga meminta kepolisian bisa bertindak tegas dalam menghukum oknum-oknum yang sengaja membakar lahan.

‎"Memang kondisi ini alam, namun karena ulah manusia, sehingga harus dibereskan karena mengganggu operasional penerbangan. Customer juga dirugikan karena batal pergi, padahal sudah beli tiket," tukas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Kebakaran lahan di Sumatera dan Kalimantan berimbas kepada maskapai penerbangan di Indonesia. Puluhan maskapai terpaksa harus membatalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News