Gara-gara Century, Menteri Jadi 'Kerepotan'

Hatta Lupa Istri, Sri Susah Bergerak

Gara-gara Century, Menteri Jadi 'Kerepotan'
Gara-gara Century, Menteri Jadi 'Kerepotan'
JAKARTA - Pasca putusan akhir sidang paripurna DPR RI terkait bailout terhadap Bank Century, Rabu (3/3) malam, para menteri ikut merasakan dampaknya. Hal-hal menarik pun terjadi saat para menteri ini menjadi incaran para wartawan. Seperti yang dialami oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa, saat menghadiri acara Eco Product International Fair (EPIF) 2010, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (4/3).

Sejak pertama datang ke lokasi acara, kerumunan wartawan tampak menanti kesempatan dapat mewawancarai Hatta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Begitu ada kesempatan, wartawan pun langsung berkerumun di sekitar Hatta mengajukan berbagai pertanyaan, khususnya terkait putusan akhir Century.

Karena terjadi desak-desakan, Hatta baru sadar bahwa langkahnya tergiring meninggalkan istrinya. Dengan wajah kebingungan, sang Menteri pun sampai bertanya kepada wartawan dan juga ajudannya, di mana istrinya berada. "Lho, mana istri saya? Istri saya jadi ketinggalan nih," kata Hatta, sambil mencari-cari di mana istrinya Oktiniwati Ulfa Dariah berada.

Beda Hatta, beda pula Sri Mulyani. Menteri Keuangan (Menkeu) yang sejak awal memang menjadi incaran wartawan, karena dinilai sebagai pihak yang paling bertanggungjawab terhadap bailout itu, menjadi sosok yang bahkan sulit untuk disentuh wartawan. Saat menghadiri rapat paripurna di DPR RI, Sri datang lengkap dengan pengawalan ekstra ketat.

JAKARTA - Pasca putusan akhir sidang paripurna DPR RI terkait bailout terhadap Bank Century, Rabu (3/3) malam, para menteri ikut merasakan dampaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News