Gara-gara Gebukin Rihanna, Artis Ini Terancam Dicekal Australia

Gara-gara Gebukin Rihanna, Artis Ini Terancam Dicekal Australia
Chris Brown. Foto: AFP

jpnn.com - SYDNEY - Penyanyi multitalenta Chris Brown terancam batal menggelar serangkaian konser di Australia. Pemerintah Negeri Kangguru kemungkinan besar tidak akan mengeluarkan visa bagi pria asal Amerika Serikat itu karena catatan kriminalnya.

Brown, 26, diketahui pernah dipidana karena melakukan kekerasan terhadap kekasihnya Rihanna pada tahun 2009 lalu. Tak ayal rencana kedatangan Brown pada bulan Desember nanti menimbulkan protes dari aktivis perempuan Australia yang mendesak pemerintah untuk tidak memberi izin masuk.

Sialnya bagi Brown, Australia di bawah Perdana Menteri anyar Malcom Turnbull sedang getol-getolnya memberantas kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Menteri Urusan Wanita Australia Michaela Cash mengatakan, pemerintah akan mempertimbangkan secara serius mengikuti keinginan para aktivis.

"Saya bisa pastikan bahwa hal ini adalah sesuatu yang menjadi perhatian Menteri Imigrasi," kata Michaela seperti dilansir dari AFP, Kamis (24/9).

Menurut Michaela, pemerintah Australia tidak pernah segan-segan bertindak tegas ke pelaku KDRT. Dia klaim sebelumnya pernah membatalkan visa seorang bintang tinju dunia (diduga Floyd Mayweather) yang memiliki sejarah panjang KDRT.

Dikatakannya, langkah tersebut merupakan peringatan bagi para pelaku KDRT diseluruh dunia bahwa ada negara yang tidak punya toleransi sama sekali terhadap perbuatan mereka. "Kami katakan tidak! Kami tidakan memberi kamu visa, kamu bukan tipe orang yang kami mau di Australia," ucapnya.

Brown juga terancam tidak bisa masuk ke negara tetangga Australia, Selandia Baru karena alasan yang sama. Pasalnya, hukum di negara kepulauan itu mewajibkan pelaku KDRT untuk mengurus visa khusus.

Seorang anggota legislatif Selandia Baru, Judith Collins sempat menyampaikan ketidak sukaaannya akan rencana kedatangan pemenang Grammy Award 2012 itu. "Kita sudah punya cukup banyak tukang pukul istri di negara ini, dia lebih baik pergi saja," ujarnya pekan lalu.

SYDNEY - Penyanyi multitalenta Chris Brown terancam batal menggelar serangkaian konser di Australia. Pemerintah Negeri Kangguru kemungkinan besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News