Gara-gara Ini, Barcelona Pengin Segera Buang Philippe Coutinho

Gara-gara Ini, Barcelona Pengin Segera Buang Philippe Coutinho
Philippe Coutinho saat membela Barcelona di La Liga 2020/21. Foto: (Marca)

jpnn.com, BARCELONA - Philippe Coutinho gagal memenuhi ekspektasi Barcelona usai diboyong dengan harga mahal dari Liverpool pada 2018 lalu.

Bintang asal Brasil itu datang ke Camp Nou dengan biaya mencapai 160 juta euro (sekitar Rp 2,7 triliun). Saat itu, kehadiran Coutinho diharapkan bisa menambal kepergian Neymar yang cabut ke Paris Saint-Germain.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu lebih sering naik meja operasi sehingga gagal menunjukkan performa maksimal saat berseragam Barca.

Blaugrana -julukan Barcelona- terlihat sudah kehilangan kesabaran dengan mantan penggawa Inter Milan ini.

Barca berusaha menyingkirkan beberapa pemain berpenghasilan tinggi di klub untuk menurunkan beban gaji mereka, dan Coutinho adalah salah satu pemain yang siap dilepas.

Menurut Gazzetta dello Sport, demi memuluskan langkah melepas sang pemain, El Barca bahkan bersedia membayar setengah gaji Coutinho yang mencapai 9 juta euro per musim.

Artinya bagi tim manapun yang mau menampung Coutinho, mereka cukup membayar 4,5 juta euro bagi pemain yang mencuat penampilannya bersama Liverpool itu.

Barcelona sampai rela turun tangan sendiri dengan menawarkan pemain berusia 29 tahun itu ke salah satu klub Italia, yakni Lazio.

Philippe Coutinho diawal kedatangannya ke Barcelona dianggap sebagai pengganti Neymar yang hijrah ke PSG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News