Marcello Lippi: Ronaldo Butuh Pendamping yang Pas

Marcello Lippi: Ronaldo Butuh Pendamping yang Pas
Cristiano Ronaldo saat berseragam Juventus. Foto: (SkySports)

jpnn.com, MANCHESTER - Mantan pelatih Juventus, Marcelo Lippi, menilai Cristiano Ronaldo saat ini tak bisa bekerja sendirian untuk merobek gawang lawan.

Juru taktik berusia 73 tahun itu menyebut CR7 -panggilan beken Ronaldo- perlu pemain bertipikal nomor 9 seperti Karim Benzema agar kemampuannya bisa keluar dengan maksimal.

Ia juga menyebut Ronaldo perlu untuk banyak menciptakan peluang bagi rekannya yang lain agar dianggap sebagai mesin gol sejati.

"Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terkuat di dunia. Namun, dia lebih banyak menjadi eksekutor daripada membuat peluang,"

"Dia tidak pernah menjadi penyerang tengah sejati. Dia selalu membutuhkan pemain seperti Benzema disebelahnya. Sayangnya, Juve tidak memiliki itu," ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

Lippi menambahkan, pelatih anyar Juve Massimiliano Allegri harus memilih duet yang pas bagi Ronaldo agar sang megabintang dapat mengeluarkan seluruh potensinya.

"Allegri memiliki banyak pemain hebat seperti Paulo Dybala, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, hingga Federico Chiesa, tapi yang penting buat saya ialah bagaimana Allegri bisa menawarkan banyak solusi untuk Ronaldo dari pemain yang ia pilih," tambahnya.

Ronaldo sejauh ini merupakan sosok tak tergantikan di Juventus. Selama tiga musim berseragam Si Nyonya Tua, kapten timnas Portugal itu telah memainkan 133 pertandingan dengan sumbangan 101 gol dan 22 assist.

Marcelo Lippi akui kehebatan Cristiano Ronaldo, tapi ia juga sedikit menyentil sang megabintang dengan menyebutnya bukan penyerang sejati. Kenapa ya?

Sumber La Gazzetta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News