Gara-Gara Ini, Spanyol Diprediksi Bakal Juarai Piala Eropa

Gara-Gara Ini, Spanyol Diprediksi Bakal Juarai Piala Eropa
Miliki nilai pasar termahal, Spanyol diprediksi juarai Piala Eropa.

jpnn.com - AJANG Piala Eropa kembali digelar. Tahun ini, ada 24 tim berlaga diajang yang digelar di Prancis itu. Menurut hasil pemungutan suara di Goal, kesempatan Prancis menang sebesar 26 persen (2.503 suara), Jerman 20 persen (1.875 suara) dan Spanyol hanya 8 persen.

Meski begitu, penentuan pemenang bisa dilakukan berdasarkan nilai pasar dari komposisi pemain dari tim nasional para kandidat. Dalam hal ini, Spanyol punya nilai pasar termahal dan berpotensi menjadi juara.

Menurut Transfermarkt, tim Spanyol menjadi tim dengan nilai pasar para pemain tertinggi mencapai EUR 444 juta atau setara Rp 8,4 triliun.

Di bawah Spanyol, Jerman memiliki nilai pasar mencapai EUR 435 juta.

Selanjutnya, tuan rumah Prancis memiliki nilai pasar EUR 365,25 juta. Sementara itu, Inggris memiliki nilai pasar EUR 357,75 juta.

Selanjutnya ada Belgia dengan nilai pasar EUR 351 juta, Portugal EUR 265,13 juta, Kroasia EUR 216,19 juta, Italia EUR 197,63 juta dan Hungaria dengan nilai pasar EUR 825 ribu. (adv/bca/chi/jpnn)


AJANG Piala Eropa kembali digelar. Tahun ini, ada 24 tim berlaga diajang yang digelar di Prancis itu. Menurut hasil pemungutan suara di Goal, kesempatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News