Gara-gara Membuat Lelucon Soal Tiongkok, Komedian Uncle Roger di-'ban' dari Weibo

Gara-gara Membuat Lelucon Soal Tiongkok, Komedian Uncle Roger di-'ban' dari Weibo
Nigel Ng, yang berada di balik karakter Paman Roger, membuat lelucon tentang pengawasan Tiongkok dan kemerdekaan Taiwan. (Facebook @Nigel Ng (Uncle Roger))

Weibo, jejaring sosial asal Tiongkok, telah melakukan 'ban' akun milik komedian asal Malaysia yang dikenal sebagai 'Uncle Roger', karena leluconnya soal Tiongkok.

Lelucon yang dibuat Nigel Ng dianggap menjelekkan Tiongkok, di tengah semakin kuatnya sensor dan masalah nasionalisme di negara tersebut.

Pekan lalu, seorang komedian Tiongkok juga diselidiki polisi karena leluconnya tentang anjing liar.

Kevin yang tinggal di London menjadi populer setelah videonya yang menampilkan karakter 'Uncle Roger' mengomentari para 'chef' ternama, termasuk Jamie Oliver, yang mencoba memasak makanan Asia.

Kamis lalu, ia mengunggah klip video dari program spesial 'stand-up comedy' yang menampilkan dirinya mengolok-olok pengawasan ketat Tiongkok dan klaim kedaulatan Tiongkok atas Taiwan.

Video tersebut memperlihatkan interaksi Kevin dengan seorang penonton yang mengatakan dirinya berasal dari Guangzhou, sebuah kota metropolitan di selatan Tiongkok.

"Negara baik, negara baik itu, kita harus bilang begitu, kan?" kata Ng.

"Semua ponsel sedang mendengarkan kita."

Akun media sosial Tiongkok milik seorang komedian Malaysia yang terkenal karena mengejek koki Barat ditutup setelah membuat lelucon tentang Tiongkok

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News