Gara-gara Pesawat, Menteri Susi Dianggap Lecehkan DPR

Gara-gara Pesawat, Menteri Susi Dianggap Lecehkan DPR
Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dianggap melecehkan Komisi IV DPR, karena tidak mendengar masukan dan tetap kukuh ingin membeli enam unit pesawat senilai Rp 900 miliar.

"Dia melecehkan, kita bicara, dia melecehkan. Menteri Susi kukuh untuk membeli enam pesawat dan tidak mendengarkan masukan kami," kata Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron melalui pesan singkat, Rabu (15/6).

Kemarin, Selasa (14/6), dalam rapat kerja dengan menteri bergaya nyentrik tersebut, semua anggota sepakat supaya Susi menunda rencananya itu. Akan tetapi bos Susi Air itu punya sikap berbeda.

Alasan Komisi IV meminta Susi menunda pembelian pesawat agar lebih fokus dahulu mengurus nelayan. Di samping kemampuan anggaran negara, rencana membeli pesawat juga dinilai tidak sesuai kebutuhan KKP.

"Kami ingin KKP menyelesaikan program jadi prioritas seperti pembelian alat tangkap cantrang, perbaiki aturan-aturan yang selama ini menyengsarakan nelayan. Bukan beli pesawat," pungkas politikus Partai Demokrat itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dianggap melecehkan Komisi IV DPR, karena tidak mendengar masukan dan tetap kukuh ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News