Gara-gara Suami Terpikat Istri Tetangga

Gara-gara Suami Terpikat Istri Tetangga
Ilustrasi: Jujuk Suwandono/Radar Surabaya

jpnn.com - Peribahasa rumput tetangga lebih hijau sepertinya berlaku pada Donwori -bukan nama sebenarnya- yang terpikat istri pria lain.

Pria berusia 36 tahun yang beristrikan Karin -juga nama samaran- itu sering jelalatan tanpa peduli pada rumah tangga sendiri.

Karin menuturkan Donwori kesengsem pada wanita tetangga sendiri -sebut saja Sephia- yang sudah bersuami. “Saya tahu sendiri kalau dia (Donwiri, red) selingkuh," ujar Karin belum lama ini.

Warga Surabaya itu mengendus perselingkuhan tersebut dari gelagat suaminya. Setiap Sephia menghadapi masalah dalam rumah tangganya, Donwori ikut-ikutan mencampurinya.

"Kan, ya, aneh. Lha laopo ngurusi rumah tanggane wong liyo (Buat apa mengurus rumah tangga orang lain, red),” kata Karin.

Wanita yang kini berusia 33 tahun itu sudah berkali-kali menegur Donwori. Namun, lelaki mata keranjang itu selalu beralasan berupaya membantu mencarikan solusi bagi tetangganya yang menghadapi masalah.

Memang, Sephia tak hanya lebih menarik ketimbang Karin. Usia Sephia pun baru 25 tahun.

Namun, yang membuat Karin heran ialah keberanian Donwori berselingkuh dengan wanita bersuami. “Heran aku sama dia itu," kata Karin.

Peribahasa rumput tetangga lebih hijau sepertinya berlaku pada Donwori yang terpikat istri pria lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News