Gara-Gara Wanita, Ronaldo Terancam Ditinggal Sponsor

Gara-Gara Wanita, Ronaldo Terancam Ditinggal Sponsor
Cristiano Ronaldo dan Kathryn Mayorga. Foto: matrix media punch/cnn

jpnn.com, LAS VEGAS - Cristiano Ronaldo harus melewati jalan terjal di musim pertamanya bersama Juventus. Selain sempat merasakan scoreless dan kartu merah, kini CR7 menghadapi kasus lama yang kembali mengemuka: tuduhan perkosaan kepada Kathryn Mayorga.

Melalui konferensi pers di Las Vegas, Jumat (5/10), kuasa hukum Mayorga mengancam untuk membeberkan bukti kunci peristiwa yang diklaim terjadi pada 2009 itu. Salah satunya adalah kuesioner yang diisi oleh Ronaldo.

Sebelumnya, kasus tersebut pernah heboh pada 2010. Namun, pengacara Mayorga tidak mengumumkan ke publik karena mereka menerima USD 375 ribu (Rp 5,69 miliar).

Meski belum terbukti, beredarnya kabar tersebut membuat sponsor pribadi kapten timnas Portugal itu cemas. Beberapa di antaranya adalah Nike, EA Sports, dan lembaga amal Save The Children. Mereka sepakat menanti perkembangan kasus tersebut dengan efek sangat mungkin mengakhiri kerja sama dengan Ronaldo andai kasus itu terbukti.

Untuk Juve, saham mereka juga mengalami penurunan usai berita tersebut beredar. AFP melaporkan saham Juve di Borsa Italiana turun sebanyak 5,37 persen, meski saham pasar hanya turun di angka 0,93 persen. ''Kami sangat prihatin dengan tuduhan tersebut dan akan terus memantau perkembangannya," bunyi pernyataan resmi Nike seperti dilansir Football Italia. (io)

Efek Domino Kasus Ronaldo
EA Sports dan Nike
Dua brand yang bisa memutus kerja sama dengan CR7 andai kasus perkosaan tersebut benar adanya.

Saham Juventus
Ketika kasus perkosaan ini merebak dalam beberapa hari terakhir, saham Juve sudah anjlok 5,37 persen. Bisa dibayangkan berapa persen lagi yang akan anjlok andai kasus tersebut memang terjadi.

Timnas Portugal
Pelatih Fernando Santos memang mengatakan bahwa absennya Ronaldo murni faktor teknis. Namun, dipercaya bahwa tidak disertakannya CR7 karena konsentrasinya terpecah.


Sponsor pribadi Cristiano Ronaldo sepakat menanti perkembangan kasus tuduhan perkosaan terhadap Kathryn Mayorga.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News