Garam Ditarget 907 Ribu Ton

Garam Ditarget 907 Ribu Ton
Garam Ditarget 907 Ribu Ton
SURABAYA - Jatim menargetkan produksi garam pada tahun ini meningkat menjadi 907 ribu ton. Target itu naik dari realisasi tahun 2011 sejumlah 689 ribu ton. Untuk menggenjot produksi, produktivitas per ha dipacu sehingga menyentuh 70 ton per hektare (ha).

Kepala Bidang Kelautan Pesisir dan Pengawasan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jatim Eryono optimistis target tersebut dapat terealisasi. Lantaran, perkiraan BMKG menyatakan bahwa musim kemarau tahun ini relatif lebih panjang dibandingkan tahun lalu.

"Idealnya waktu penggaraman selama enam bulan dan diperkirakan tahun ini musim kemarau berlangsung 5-6 bulan. Kalau tahun lalu cukup singkat. Hanya tiga bulan," tutur dia kemarin (16/4).

Selain itu, ada upaya untuk menggenjot produksi sehingga bisa naik dari 60 ton per ha menjadi 70 ton per ha. Ia mengatakan, program intensifikasi itu biasa disebut Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat (Pugar).

SURABAYA - Jatim menargetkan produksi garam pada tahun ini meningkat menjadi 907 ribu ton. Target itu naik dari realisasi tahun 2011 sejumlah 689

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News