Garap 4 Hotel, AP Properti Kucurkan Rp 375 miliar

Garap 4 Hotel, AP Properti Kucurkan Rp 375 miliar
PT Angkasa Pura II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah perusahaan manajemen hotel.

Salah satu perusahaan yang akan mulai bekerja sama dengan AP II di bidang perhotelan yakni Hotel Indonesia Group (HIG), yang merupakan gabungan dari tiga perusahaan yaitu PT Hotel Indonesia Natour, PT Patra jasa dan PT Aero Wisata.

Dalam waktu dekat, kedua perusahaan yakni AP II dan HIG akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Tahun ini Angkasa Pura Properti memiliki program investasi pendirian sebanyak empat hotel, yakni tiga hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan satu hotel di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Kedua bandara tersebut merupakan bandara terbesar yang dikelola AP II, di mana pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tahun lalu mencapai 58 juta penumpang dan Kualanamu sekitar 9 juta penumpang.

“Nilai investasi untuk empat hotel tersebut diperkirakan mencapai Rp 375 miliar yang sebagian besar dananya berasal dari AP II. Nantinya beberapa hotel juga akan dikerjasamakan pengelolaannya dengan perusahaan yang telah memiliki nama besar di industri perhotelan," ujar President Director PT AP II Muhammad Awaluddin.

Pada tahap awal, pendirian hotel nantinya akan difokuskan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Kualanamu.

"Karena memang permintaan yang tinggi untuk pasar hotel di Bandara Soekarno Hatt dan Kualanamu," tutur dia.

PT Angkasa Pura (AP) II tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah perusahaan manajemen hotel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News