Garap Lapangan Banyu Urip, Pertamina Drilling Menangkan Kontrak Kerja dengan Exxonmobil

Garap Lapangan Banyu Urip, Pertamina Drilling Menangkan Kontrak Kerja dengan Exxonmobil
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, kembali memenangkan kontrak kerja sama dengan Exxonmobil Cepu Limited (EMCL). Foto dok Pertamina Drilling

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, kembali memenangkan kontrak kerja sama dengan Exxonmobil Cepu Limited (EMCL).

Penandatanganan kontrak kerja sama antara Pertamina Drilling dan Exxonmobil Cepu Limited dilakukan pada Kamis (10/8). 

Acara penandatanganan kontrak kerja sama antara Pertamina Drilling dan Exxonmobil juga dihadiri Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, berserta jajaran, President Exxonmobil Cepu Limited, Carole J. Gall.

Kemudian Direktur Utama Pertamina Drilling, Rio Dasmanto, Direktur Pengembangan dan Produksi PHE, Awang Lazuardi, Direktur Utama Pertamina EP Cepu, Endro Hartanto, Komisaris Utama Pertamina Drilling, Nur Endro Buwono dan Komisaris Pertamina Drilling, Eko Budi Lelono.

"Dengan penandatanganan kontrak ini menegaskan Pertamina Drilling telah mencapai level yang lebih tinggi dan tentunya sejalan dengan visi Pertamina Drilling menjadi perusahaan drilling dan energi services standar kelas dunia," ujar Eko.

Rio menjelaskan Pertamina Drilling sebagai perusahaan nasional berkomitmen untuk terus mengutamakan aspek Health Safety Environment, operation excellent, good corporate governance dan pelayanan kelas dunia dengan implementasi AKHLAK sebagai core value perusahaan.

Untuk mengulangi prestasi pada kerja sama sebelumnya, Pertamina Drilling akan menggunakan Rig PDSI #40.3 yang berspesifikasi Rig Cyber Electric VFD System dengan kapasitas 1500 HP.

Keunggulan Rig ini adalah Fast Walking/Skidding, Compact Rig dan Batch Drilling. Portofolio rig ini berhasil melakukan pengeboran Batch Drilling Exxon Mobil Cepu Limited Banyu Urip pada 2013-2015.

Penandatanganan kontrak kerja sama antara Pertamina Drilling dan Exxonmobil Cepu Limited dilakukan pada Kamis (10/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News