Garap Proyek Gedung PT Inalum di Kuala Tanjung, PT PP Berdayakan Subkontraktor Lokal

Garap Proyek Gedung PT Inalum di Kuala Tanjung, PT PP Berdayakan Subkontraktor Lokal
PT PP saat melaunching tagline baru perseroan. Foto dok humas

jpnn.com, KUALA TANJUNG - PT PP menjalankan komitmennya untuk selalu mengikutsertakan dan memberdayakan subkontraktor lokal dalam menggerakan perekonomian nasional.

Salah satunya di Proyek Pembangunan Gedung PT Inalum di Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

Gedung Perkantoran milik PT Inalum ini dibangun dengan mengusung konsep green dan smart building serta mengusung budaya dan kearifan lokal dalam arsitekturnya.

"Dengan menggandeng subkontraktor lokal, secara otomatis akan memberdayakan masyarakat di lingkungan sekitar, namun tentunya pemilihan subkontraktor lokal tersebut melalui berbagai proses kualifikasi sesuai dengan standard keahlian yang dipersyaratkan," ujar Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa.

Yuyus menjelaskan sepanjang perjalanan proyek yang dimulai sejak 2018 hingga sampai saat ini, PT PP telah mengikutsertakan dan memberdayakan tenaga kerja lokal hingga mencapai 30 persen dari total tenaga kerja yang bekerja di lapangan.

Sampai dengan saat ini, pihak Subkontraktor dan masyarakat lokal menyambut itikad baik Perseroan untuk berkontribusi dalam pembangunan gedung perkantoran milik PT Inalum ini.

Selain itu, perseroan juga telah berupaya memberikan rekomendasi tenaga kerja lokal yang pernah bekerja di lingkungan PT PP untuk dapat bergabung dalam tim pengoperasian gedung.

“Kami berharap hubungan dan kerja sama perseroan dengan seluruh stakeholders bisa terus terjalin dengan baik dan memiliki komunikasi yang lancar dan terarah," harap Yuyus.

PT PP telah mengikutsertakan dan memberdayakan tenaga kerja lokal hingga mencapai 30 persen dari total yang bekerja di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News