Garda Bangsa Marah Ahok Sudutkan Rais Aam PBNU

Garda Bangsa Marah Ahok Sudutkan Rais Aam PBNU
Bendera NU.

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal mengecam pernyataan terdakwa penodaan agama Islam Basuki Tjahaja Purnama kepada Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin.

Menurut Cucun, kecaman Ahok dalam persidangan dugaan penodaan agama itu cenderung merendahkan harkat dan martabat KH Ma'ruf.

DKN Garda Bangsa memandang Ahok telah merusak harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh toleransi sebagaimana diajarkan oleh Nahdlatul Upama dan seluruh elemen bangsa Indonesia selama ini.

"Dengan sikap yang sama sekali tidak mencerminkan adat istiadat ketimuran dan ke-Indonesia-an," kata Cucun di Jakarta, Rabu (1/2).

Anggota Komisi IV DPR ini menambahkan, sikap arogan yang ditunjukkan Ahok sangat melukai, merusak tatanan norma etika, ruang batin bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa yang santun dan beradab.

"DKN Garda Bangsa mendukung sepenuhnya sikap PBNU yang telah menyampaikan protes keras kepada Ahok atas sikapnya terhadap KH Ma'ruf Amin sebagai pimpinan tertinggi Nahdlatul Ulama," papar Cucun.

Menurut dia, DKN Garda Bangsa memandang selama ini NU selalu menjadi garda depan dalam membela hak-hak minoritas. Bahkan, ujar dia, hal ini telah diakui sendiri oleh Ahok yang menyatakan bahwa sebagai kaum minoritas selama ini sering dibela oleh NU.

"Akan tetapi sikap Ahok terhadap Rais Aam PBNU, pemimpin tertinggi warga nahdliyyin, KH Ma'ruf Amin justru menunjukkan sikap seperti pepatah air susu dibalas air tuba," kecam Cucun.

Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal mengecam pernyataan terdakwa penodaan agama Islam Basuki Tjahaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News