Garda Bangsa Siapkan 'Pasukan' Usung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Garda Bangsa Siapkan 'Pasukan' Usung Gus Muhaimin di Pilpres 2024
DKN Ketua Garda Bangsa Tommy Kurniawan dalam acara Training of Trainer Nasional Akademi Kader Militan (Akmil) DKN Garda Bangsa di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2021). Foto: DKN Garda Bangsa

jpnn.com, JAKARTA - DKN Garda Bangsa berkomitmen mengusung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Organisasi sayap PKB ini bahkan menyiapkan 'pasukan darat' untuk memuluskan jalan Cak Imin capres.

“Setelah pasukan udara (media), sekarang menyiapkan pasukan daratnya untuk menyiapkan Gus Muhaimin menjadi presiden. Tujuan membikin pasukan darat untuk memenangkan PKB dan Gus Ketum (Muhaimin)," kata DKN Ketua Garda Bangsa Tommy Kurniawan dalam acara Training of Trainer Nasional Akademi Kader Militan (Akmil) DKN Garda Bangsa di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2021).

Sementara itu, Gus Muhaimin yang menghadiri acara ini mengaku bersyukur dengan kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa.

Dia menilai kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa penting bagi PKB dalam mempersiapkan pilpres.

Apa lagi, kata dia, konstalasi politik sudah dirasakan dari sekarang. Mengingat, tak ada calon incumbent dalam Pilpres 2024. Pemilihan RI-1 terbuka luas bagi siapa pun.

“Siapa pun dia memiliki kesempatan baik legislatif maupun eksekutif. Di legislatif peta politiknya sangat keras kompetisinya. Karena memang ada yang bilang anggota DPR gila karena berita-berita negatif dan positifnya gila. Bahkan sebelum pileg pun gila karena peluangnya kecil," kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin mengakui kompetisi untuk pilpres atau pun pileg sangat sulit. Namun, dia menegaskan PKB tak akan pernah gentar apa lagi mundur dalam kontestasi politik tersebut.

DKN Garda Bangsa berkomitmen mengusung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News