Garda Matahari Jateng Adakan ToT Saksi demi Kawal Suara AMIN

Garda Matahari Jateng Adakan ToT Saksi demi Kawal Suara AMIN
Garda Matahari Jateng telah melaksanakan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) Aplikasi DA4I di Green Resto di Jl. Lawu 171 Bejen, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024). Foto: dok Garda Matahari

jpnn.com, SOLO - Garda Matahari Jateng telah melaksanakan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) Aplikasi DA4I di Green Resto di Jl. Lawu 171 Bejen, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/1).

Antusiasme sukarelawan mengikuti kegiatan ini terlihat dari membludaknya peserta, yang awalnya direncanakan 200 orang menjadi 320 orang.

Acara ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran tokoh penting, yaitu Rina Iriani, mantan bupati Karanganyar yang juga Ketua Tim Nasional Solo Raya dan Syafrudin Anhar ketua Garda Matahari pusat.

Fokus utama acara adalah membekali simpul sukarelawan dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk melawan kecurangan, khususnya dalam menjaga kotak suara pascapenghitungan.

Selain itu, ada pelatihan DA4I oleh Agus Maksum yang menjelaskan aplikasi sebagai kawal DPT dan kawal suara.

Dalam samburannya Syafrudin Anhar menegaskan agar dalam mengkampanyekan AMIN dilakukan dengan cara-cara yang elegan dan penuh kesantunan.

"Ini adalah pesta demokrasi, jadi kita harus menjalankan dengan hati yang penuh suka cita. Jangan pernah menjelek-jelekan paslon lain termasuk partai lain yang tidak mendukung. Awasi TPS dengan seksama sehingga pemilu dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sebagaimana amat konstitusi," ujar dia. (dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Fokus utama acara adalah membekali simpul relawan dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk melawan kecurangan, khususnya dalam menjaga kotak suara


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News