Gardu Ganjar Ikut Melestarikan Tradisi Ngabubur Suro Bersama Warga Pandeglang

Gardu Ganjar Ikut Melestarikan Tradisi Ngabubur Suro Bersama Warga Pandeglang
Gardu Ganjar Ikut Melestarikan Tradisi Ngabubur Suro Bersama Warga Pandeglang. Foto: Sukarelawan Ganjar

jpnn.com - Masyarakat Kabupaten Pandeglang, Banten, punya tradisi unik setiap bulan Muharam, yakni ngabubur surp pada 10 Muharom 1445 Hijriah yang jatuh pada Jumat (28/7/2023).

Kelompok sukarelawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar turut melestraikan tradisi ini bersama warga Kabupaten Pandeglang.

"Hari ini, mengadakan pembuatan bubur suro, yang sudah menjadi tradisi masyarakat kami."

"Kegiatan ini berlangsung di Kampung Bengkok, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten," kata Koordinator Gardu Ganjar Daerah Pandeglang, Muhlis dalam keterangannya.

Kegiatan ngabubur suro yang digagas Gardu Ganjar bersama warga berlangsung secara serentak di empat lokasi yang tersebar di Desa Karyasari Kecamatan Cikendal dan Desa Sukamersari Kecamatan Kalanganyar.

Hal ini menggambarkan bahwa Ganjar Pranowo hadir untuk semua.

Menurut Muhlis, partisipasi para sukarelawan sekaligus untuk menyosialisasikan dan menggalang dukungan dari warga Kabupaten Pandeglang untuk bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo.

Muhlis menyebut keterlibatan kelompok sukarelawan Ganjar mendapat sambutan hangat dari warga, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan meriah.

Masyarakat Kabupaten Pandeglang, Banten, punya tradisi unik setiap bulan Muharam, yakni ngabubur surp pada 10 Muharom 1445 Hijriah yang jatuh pada Jumat (28/7/2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News