Gardu Ganjar Sat-Set Bantu Nelayan yang Alat Tangkapnya Sudah Rusak

Gardu Ganjar Sat-Set Bantu Nelayan yang Alat Tangkapnya Sudah Rusak
Gardu Ganjar Banten memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan di Serang. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo (Gardu Ganjar) mengadakan aksi sosial dengan memberikan bantuan alat tangkap ramah lingkungan kepada nelayan tradisional di Kota Serang.

Penyerahan bantuan dilakukan di Panjunan Indah, Kampung Tanggul, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, pada Selasa (19/12).

Ketua Gardu Ganjar Banten, Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan bantuan itu diberikan untuk menjaga ekosistem laut sekaligus meringankan beban nelayan tradisional yang mencari nafkah di sekitar Pelabuhan Karangantu, Kota Serang.

Pasalnya saat ini para nelayan mengalami kesulitan karena gelombang barat air laut membuat hasil tangkapan mereka menjadi lebih sedikit dari biasanya.

“Akhirnya kami memberikan ini di mana mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini mereka bisa lebih maksimal lagi, sehingga memberikan hasil yang juga maksimal untuk mereka,” kata Wahyu dalam siaran persnya.

Dengan adanya bantuan ini, Wahyu berharap nelayan tradisional selalu semangat bekerja. Wahyu pun mendoakan kesehatan dan kesejahteraan para nelayan tradisional di Provinsi Banten.

“Harapannya semoga ini bisa bermanfaat, mereka juga maksimal lagi dalam menjalankan kegiatannya sebagai seorang nelayan,” imbuhnya.

Sementara salah satu nelayan tradisional bernama Sobri bersyukur telah dibantu sukarelawan Gardu Ganjar. Sebab Sobri menyebut nelayan setempat saat ini memang kekurangan alat tangkap untuk mencari nafkah.

Sukarelawan Gardu Ganjar memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan di Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News