Garuda Bidik Maskapai Bintang Lima

Garuda Bidik Maskapai Bintang Lima
Garuda Bidik Maskapai Bintang Lima
JAKARTA- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan bisa meraih predikat sebagai maskapai bintang lima (five star) pada 2014. Jika tercapai, Garuda akan sejajar dengan Singapore Airlines, Qatar Airways, Malaysia Airlines, Cathay Pacific, Kingfisher Airlines, dan Asiana Airlines.

"Saat ini Garuda Indonesia masih menjadi salah satu dari 27 maskapai penerbangan dunia yang menyandang predikat bintang empat dari sebanyak 210 airlines di dunia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar usai menerima sertifikat bintang empat dari Skytrax, lembaga pemeringkatan maskapai dunia yang berkedudukan di London, Inggris.

Untuk mencapai posisi bintang lima, Garuda sudah mempersiapkan konsep pengembangan hingga tahun 2014 yang disebut program Quantum Leap. Garuda akan meningkatkan jumlah pesawatnya dari semula 67 pesawat saat ini menjadi 116 pesawat, frekusnei penerbangan juga meningkat dari 1700 per minggu menjadi 3000 penerbangan per minggu. Jumlah penumpang juga ditarget meningkat dari 10,3 juta menjadi 27,6 juta setahun.

Pemberian sertifikat sebagai maskapai bintang empat langsung diberikan oleh CEO Skytrax, Edward Plaisted kepada Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Acara serah terima juga disaksikan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono. "Ini bukti kesungguhan Garuda dalam melaksanakan transformasi perusahaan untuk menuju maskapai penerbangan kelas dunia," kata Emir.

JAKARTA- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan bisa meraih predikat sebagai maskapai bintang lima (five star) pada 2014. Jika tercapai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News