Garuda Digarap Kejagung, Begini Respons Irfan Setiaputra

Garuda Digarap Kejagung, Begini Respons Irfan Setiaputra
Erick Thohir mengaku membawa sejumlah bukti untuk diserahkan kepada Kejagung atas korupsi pengadaan pesawat yang terjadi beberapa tahun lalu di Garuda. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan mendukung langka penyelidikan yang dari Kejaksaan Agung RI sebagai tindak lanjut atas laporan Menteri BUMN Erick Thohir mengenai indikasi korupsi di maskapai tersebut.

Adapun Erick Thohir mengaku membawa sejumlah bukti untuk diserahkan kepada Kejagung atas korupsi pengadaan pesawat yang terjadi beberapa tahun lalu di Garuda.

"Kami memastikan akan mendukung penuh penyelidikan tersebut dan akan menindaklanjuti setiap keperluan penyelidikan yang disampaikan sebagai bagian dari upaya penegakan good corporate governance (GCG)," tegas Irfan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (11/1).

Irfan menegaskan Garuda berkomitmen untuk mendukung setiap upaya peningkatan transparansi dan akuntabilitas perusahaan dalam setiap aktivitas bisnisnya.

"Hal tersebut yang juga turut menjadi aspek fundamental dalam misi transformasi perusahaan yang tengah kami jalankan saat ini," tegasnya.

Irfan menambahkan Garuda sedang berbenah untuk memiliki fondasi tata kelola perusahaan yang juga sehat dan solid dalam mengakselerasikan kinerja usaha ke depannya.

Erick Thohir diketahui menyambangi Kejaksaan Agung untuk melaporkan kasus keuangan yang melanda maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero).

"Kami berikan bukti-bukti audit investigasi, jadi bukan tuduhan," kata Erick Thohir kepada wartawan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa.

Erick Thohir mengaku membawa sejumlah bukti untuk diserahkan kepada Kejagung atas korupsi pengadaan pesawat yang terjadi beberapa tahun lalu di Garuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News