Garuda Indonesia Bakal Resmi Bergabung SkyTeam

Garuda Indonesia Bakal Resmi Bergabung SkyTeam
Garuda Indonesia Bakal Resmi Bergabung SkyTeam

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia pada 5 Maret 2014, resmi akan bergabung sebagai anggota ke 20 dengan aliansi maskapai penerbangan SkyTeam. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menjelaskan, dengan bergabung dengan SkyTeam, itu berarti Garuda dapat memperluas jaringan penerbangan rute internasional.

Mengingat pengguna jasa Garuda dapat terhubung dengan 19 perusahaan penerbangan anggota SkyTeam lainnya di seluruh dunia. "Tentu dengan bergabungnya Garuda menjadi anggota SkyTeam akan ada keuntungan yang kita dapat, yaitu mendapatkan traffic dari mereka lebih banyak," ujar Emir di Jakarta, Selasa (17/12).  

Emir menuturkan keuntungan bagi para pengguna jasa Garuda akan memiliki akses ke 530 lounge di seluruh dunia, di mana SkyTeam menawarkan lebih dari 14 ribu penerbangan setiap hari ke 1.024 destinasi di 178 negara.

Meski diakui Emir, bahwa keuntungan yang diperoleh Garuda sebagai anggota SkyTeam pada tahun pertama saat resmi bergabung nanti belum terlalu signifikan. Namun dia optimistis dapat membawa Garuda menanjak perlahan dan pasti.

"Menurut saya impact-nya tahun depan belum terlalu besar karena kita baru masuk, istilahnya kan masih pemasaran dan perkenalan. Impact-nya besar baru terasa di tahun 2015 nanti," akunya. 

SkyTeam adalah salah satu aliansi maskapai terbesar di dunia. Aliansi ini mamiliki pusat manajemen di SkyTeam Central, Bandar Udara Schiphol, Amsterdam, Belanda. Mereka memiliki slogan "Caring more about you" (Lebih peduli terhadap anda). Terhitung sejak Oktober 2010, aliansi ini dan anggotanya memiliki karyawan sebanyak 316,445 orang.

Beberapa maskapai ternama yang menjadi anggota SkyTeam di antaranya Aeroflot, Air France, Alitalia, Czech Airlines, China Airlines, Shanghai Airlines dan lainnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia pada 5 Maret 2014, resmi akan bergabung sebagai anggota ke 20 dengan aliansi maskapai penerbangan SkyTeam. Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News