Garuda Indonesia Bakal Terbangi Jakarta-Moskow

Garuda Indonesia Bakal Terbangi Jakarta-Moskow
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Garuda Indonesia berencana melayani penerbangan langsung Jakarta-Moskow pada Agustus 2017, dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu.

Rencana tersebut disampaikan Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di dalam pertemuan dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Yurievich Galuzyn dan didampingi Duta Besar RI untuk Rusia Wahid Supriyadi.

Pertemuan itu secara khusus membahas rencana pembukaan penerbangan langsung rute Jakarta–Moskow yang tertuang dalam MoU.

“Kami berupaya untuk mempercepat rencana penerbangan perdana ini pada Agustus dan direncanakan terbang tiga kali seminggu dengan menggunakan pesawat wide body tipe A330-200,” kata Arif.

Sejalan dengan potensi kunjungan wisata antar kedua negara yang terus meningkat, diharapkan pembukaan rute penerbangan langsung Jakarta - Moskow bisa mendukung upaya peningkatan kunjungan wisatawan Russia hingga lebih dari 100 ribu wisatawan pada 2017.

Di mana angka kunjungan turis Rusia ke Indonesia pada semester pertama 2016 lalu meningkat sebesar 14 persen.

Sebaliknya, jumlah kunjungan warga Indonesia ke Rusia juga cukup besar yakni sekitar 14 ribu orang pada 2015.

Selain Moskow, di pertengahan tahun ini Garuda Indonesia juga akan meluncurkan rute penerbangan Jakarta - Los Angeles via Tokyo.(chi/jpnn)


Garuda Indonesia berencana melayani penerbangan langsung Jakarta-Moskow pada Agustus 2017, dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam seminggu.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News