Garuda Indonesia Batalkan 14 Penerbangan dari & Menuju Jogja

Garuda Indonesia Batalkan 14 Penerbangan dari & Menuju Jogja
Maskapai Garuda Indonesia. Foto dok humas Garuda

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sejumlah penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Yogyakarta hingga sore hari ini dibatalkan.

Pembatalan penerbangan ini sehubungan dengan peningkatan aktivitas erupsi Gunung Merapi dan sesuai perpanjangan Notification to Airman/Notam No. B3565/18, terkait penutupan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

"Terkait penutupan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, maka, Garuda Indonesia kembali membatalkan enam penerbangan dari dan menuju Yogyakarta," ujar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono.

Dengan pembatalan penerbangan tersebut di atas maka hingga saat ini Garuda Indonesia sudah membatalkan sebanyak 14 penerbangan dari dan ke Jogjakarta. Sebelumnya Garuda Indonesia telah membatalkan sebanyak delapan penerbangan.

"Pembatalan penerbangan dari dan ke Yogyakarta tersebut sejalan komitmen perusahaan dalam mengedepankan aspek safety operasional penerbangan, khususnya mempertimbangkan sebaran abu vulkanik yang sangat beresiko terhadap keselamatan penerbangan," jelasnya.

Dengan situasi force majeure ini, maka seluruh penumpang Garuda Indonesia terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia akibat sebaran abu vulkanik dari Gunung Merapi tersebut diberikan pilihan untuk merubah jadwal penerbangan (reschedule), reroute atau melakukan full refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Merapi, khususnya aktivitas sebaran abu vulkanik yang bisa mengganggu keselamatan penerbangan.(chi/jpnn)


Berikut sejumlah penerbangan yang dibatalkan oleh Garuda Indonesia:

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah membatalkan sebanyak delapan penerbangan dari dan menuju ke Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News