Selasa, 18 Juni 2019 – 18:20 WIB

Garuda Indonesia Buka Rute Halim - Tasikmalaya

Sabtu, 02 Maret 2019 – 15:31 WIB
Garuda Indonesia Buka Rute Halim - Tasikmalaya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia mulai hari ini, Sabtu (2/2) resmi mengoperasikan rute penerbangan Halim - Tasikmalaya.

Adapun layanan rute penerbangan Halim -Tasikmalaya akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu) dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, pengoperasian rute penerbangan Halim - Tasikmalaya ini merupakan respon perseroan atas harapan Presiden RI dalam menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya.

Seperti diketahui, pasar penerbangan dari Tasikmalaya cukup besar dengan total penumpang mencapai 30 ribu penumpang pertahunnya.

"Penerbangan ini juga menjadi momen penting bagi Garuda Indonesia mengingat peluncuran rute ini sekaligus menandai pengoperasian perdana layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Wiriadinata Taksimalaya," ujar Ari dalam siaran persnya.

Melalui pengoperasian rute ini juga turut menghubungkan Palembang dan Tasikmalaya melalui Halim Perdana Kusuma yang penerbangannya akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu.

Ari berharap, layanan penerbangan ini nantinya bisa akan mempermudah akses para wisatawan domestik dan internasional menikmati keragaman budaya Jawa Barat.

"Kami optimistis dibukanya layanan penerbangan ini bisa memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan dalam negeri di tahun-tahun mendatang sekaligus memperkuat konektivitas antarkota dan wilayah dengan potensi pariwisata dan perekonomian yang menjanjikan di Jawa Barat, khususnya melalui kota Tasikmalaya," harap dia.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar