Garuda Indonesia Segera Terbangi Jakarta - Pangkalan Bun

Garuda Indonesia Segera Terbangi Jakarta - Pangkalan Bun
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia tak lama lagi akan melayani penerbangan Jakarta – Pangkalan Bun yang akan resmi beroperasi pada Juni 2018 mendatang.

Layanan penerbangan tersebut akan dilayani sebanyak satu kali penerbangan setiap harinya yang dioperasikan dengan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia Nina Sulistiyowati menjelaskan segera dilayaninya penerbangan rute Jakarta – Pangkalan Bun tersebut merupakan bagian dari komitmen perseroan dalam memperkuat konektivitas ke wilayah sekunder, khususnya Kalimantan Tengah. 

Dibukanya layanan penerbangan tersebut kata Nina juga menjadi bagian dari komitmen Garuda untuk terus memperkuat potensi jaringan penerbangan nasional.

Dengan terkoneksinya Pangkalan Bun ke Jakarta, pihaknya optimistis dapat semakin memaksimalkan tingkat kunjungan wisatawan dan kalangan pebisnis, khususnya dari dari Jakarta sebagai pusat perkonomian nasional.

"Dengan potensi kunjungan wisatawan juga ditopang oleh pertumbuhan ekonomi yang cukup agresif kami harapkan kehadiran layanan penerbangan Jakarta - Pangkalan Bun ini akan berdampak signifikan pada mobilitas masyarakat yang membutuhkan moda transportasi yang cepat," terang dia.

Sebelumnya, Garuda Indonesia telah membuka tiga kali penerbangan setiap minggunya untuk rute Ketapang – Semarang – Pangkalan Bun.

Pada layanan penerbangan tersebut tingkat keterisian seat pesawat mencapai rata rata di atas 80 persen.

Rute Jakarta - Pangkalan Bun akan dilayani sebanyak satu kali penerbangan setiap harinya yang dioperasikan dengan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News