Garuda Indonesia Tambah Rute Internasional

Garuda Indonesia Tambah Rute Internasional
Garuda Indonesia Tambah Rute Internasional

jpnn.com - SURABAYA - Garuda Indonesia mempertimbangkan menambah rute internasional untuk penerbangan direct atau langsung dari Surabaya. Sebelum ini, mereka sudah membuka rute Surabaya-Singapura yang sebelumnya terbang empat kali seminggu kemudian ditingkatkan menjadi setiap hari.

Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan sedang mempelajari kemungkinan menambah rute internasional dari surabaya. "Sebelum ini kita sudah buka Surabaya-Singapura. Ke depan, kami ada rencana ke Hongkong. Sekarang, rencana itu sedang dipelajari. Kalau nanti memang di sini sudah siap, kami akan kirim pesawat," katanya di Surabaya, Kamis (12/12).

Selain Singapura, awal tahun depan Garuda Indonesia siap untuk melayani umrah dengan tujuan penerbangan ke Jeddah. Emirsyah mengatakan, untuk terbang ke sana, pihaknya masih mencari slot dan ijin dari Arab Saudi agar bisa landing ke Jeddah. "Jakarta-Jeddah tetap, kami akan tambah Surabaya-Jeddah. Disiapkan satu pesawat Boeing 747 untuk parkir di sini, jadi yang ingin umrah tidak usah lewat Jakarta, melainkan langsung dari Surabaya," urainya.

Emirsyah mengatakan, ke depan akan terus menambah rute-rute baru. Saat ini, Garuda Indonesia juga sedang mempersiapkan diri terbang ke London pada akhir Mei 2014. Rute tersebut menjadi penerbangan satu-satunya yang langsung dari Indonesia ke Inggris. Selama ini, untuk bepergian ke Inggris harus melalui Singapura atau Dubai.

"Jadi, nanti kita akan launch direct flight ke London. Selama ini pertumbuhan penumpang dari Indonesia ke Inggris maupun sebaliknya terus naik. Selama tiga tahun terakhir, tiap tahunnya mencatat pertumbuhan sepuluh persen," katanya. Dalam rute tersebut, dijadwalkan terbang sebanyak empat kali seminggu dengan menggunakan Boeing 777-300ER.

Sementara untuk rute domestik, pihaknya mengembangkan pesawat turbo prop untuk menghubungkan antar daerah. "Kami akan tambah ATR agar daerah di pelosok bisa terhubung, sekaligus membuka potensi pariwisata dan perekonomian di daerah tersebut," ungkapnya. Untuk mendukung kegiatan operasionalnya, Garuda mendatangkan sebanyak 25 pesawat ATR. (res)


SURABAYA - Garuda Indonesia mempertimbangkan menambah rute internasional untuk penerbangan direct atau langsung dari Surabaya. Sebelum ini, mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News