Garuda Indonesia Wisuda 42 Pilot Baru dari BIFA

Garuda Indonesia Wisuda 42 Pilot Baru dari BIFA
Garuda Indonesia Wisuda 42 Pilot Baru dari BIFA
JAKARTA - PT Garuda Indonesia kembali mewisuda 42 pilot baru dari sekolah penerbang “Bali International Flight Academy (BIFA)”, Kamis (23/5). Acara wisuda dan penyerahan para pilot tersebut dilakukan di Financial Club Graha Niaga, Jakarta.

Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Handrito Hardjono mengatakan pilot-pilot yang baru diwisuda merupakan pilot Garuda angkatan ke sebelas dan dua belas yang mendapatkan pendidikan di BIFA.

 

Setelah menempuh waktu pendidikan serta pelatihan penerbangan selama 16 bulan untuk meraih sertifikasi Private Pilot Licence (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating, mereka akhirnya dinyatakan telah siap bergabung dengan Garuda.

Selanjutnya kata Handrito, mereka akan mendapatkan pendidikan lanjutan selama enam bulan lagi untuk mendapatkan pendidikan 'typerating'. "Itu dilakukan agar memenuhi kualifikasi dalam menerbangkan jenis pesawat yang akan mereka operasikan nantinya," kata Hendro

dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Kamis (23/5).

JAKARTA - PT Garuda Indonesia kembali mewisuda 42 pilot baru dari sekolah penerbang “Bali International Flight Academy (BIFA)”, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News