Garuda Menang Dramatis

Garuda Menang Dramatis
SENGIT: Wendha Wijaya (emas) pemain Garuda Kukar Bandung berusaha menerobos pemain Hang Tuah Sumatra Selatan Indonesia Muda Jekky sagala pada putaran ketiga NBL 2012-2013 di Gor Bimasakti Malang, kemarin, Sabtu (23/2/2013).FOTO:Dipta Wahyu/Jawa Pos
MALANG- Garuda Kukar Bandung memiliki pekerjaan rumah besar bernama konsistensi permainan. Setidaknya, hal itu yang terlihat ketika mereka bersua Hangtuah IM Sumsel di NBL Indonesia seri ketiga di GOR Bimasakti, Malang Sabtu (23/2). Dalam pertandingan itu, Garuda hanya mampu menang tipis dengan skor 66-63.

Konsentrasi yang buruk dari para pemain Garuda membuat mereka harus susah payah untuk memenangi pertandingan tersebut. Padahal, mereka sudah memulai laga dengan baik. Di kuarter pertama, mereka sudah unggul 13 poin atas Tri Wilopo dkk.

Konsistensi Garuda mulai goyah di kuarter kedua. Meski leading dengan skor 38-29, namun para pemain Garuda sejatinya mengalami dekadensi performa. Hal itu bisa dilihat dari jumlah 14 poin yang mereka bukukan di kuarter kedua. Sementara, Hangtuah sudah mulai menemukan kapasitasnya sebagai kuda hitam. Mereka sukses menjaringkan 18 poin atau unggul empat angka atas Garuda.

Kebangkitan Garuda mulai terlihat di kuarter ketiga. Mereka bak singa lapar di dalam lapangan. Tri Wilopo dkk sanggup menunjukkan permainan yang sangat solid. Defense mereka rapat. Offense juga terorganisasi dengan baik. Hasilnya, Hangtuah hanya kalah dengan skor 44-50.

MALANG- Garuda Kukar Bandung memiliki pekerjaan rumah besar bernama konsistensi permainan. Setidaknya, hal itu yang terlihat ketika mereka bersua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News