Garuda Muda Dikalahkan Vietnam, Ini Bikin Aji Justru Bangga

Garuda Muda Dikalahkan Vietnam, Ini Bikin Aji Justru Bangga
Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 takluk 0-1 dari Vietnam U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/3) malam. Lumrahnya, saat tim kalah pelatih akan menyesali kekalahan dan kecewa, apalagi, lawan yang dihadapi secara kualitas seimbang. Namun, tidak bagi pelatih Timnas U-23 Aji Santoso, meski takluk 0-1 dia justru bangga.

Bahkan, kekalahan skuat Garuda Muda tampak tak disesali oleh Aji karena dia menilai performa pemainnya bagus.

"Malam ini pertandingan sangat bagus. Saya bangga dengan pemain karena dapat bermain seperti yang saya instruksikan," kata Aji usai pertandingan.

Secara obyektif, dia mengukur penilaian tersebut dari kesalahan yang dibuat oleh pemainnya. Pada babak pertama, Aji memuji pertahanan timnya yang mampu bertahan dari serangan Vietnam

"Di babak kedua, hanya satu kesalahan yang dibuat dan akhirnya terjadi gol. Itu bagus menurut saya," terang pelatih 44 tahun tersebut.

Selain memberikan penilaian lini pertahanan, Aji juga memuji performa lini serangnya. Sebab, selama babak pertama, Timnas U-23 sempat mendapatkan tiga peliang bagus.

"Pemain kami bermain baik juga dalam menyerang, seperti pada babak pertama kami memiliki tiga kesempatan, sayang tidak bisa berbuah gol," tuturnya. (dkk/jpnn)


TIMNAS U-23 takluk 0-1 dari Vietnam U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/3) malam. Lumrahnya, saat tim kalah pelatih akan menyesali kekalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News