Garuda Mulai Layani Penerbangan ke Merauke

Garuda Mulai Layani Penerbangan ke Merauke
Garuda Mulai Layani Penerbangan ke Merauke

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia, mulai Senin (24/2), hari ini, melayani penerbangan rute domestik ke Merauke. Rute baru ini merupakan kelanjutan program ekspansi jaringan Garuda Indonesia di Indonesia bagian Timur.

“Garuda berkomitmen mendukung peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan tersebut," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer melalui keterangan tertulisnya.

Penerbangan Jakarta-Merauke melalui Jayapura ini dilayani Garuda Indonesia sekali setiap hari dengan pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 156 penumpang. Rinciannya, 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

Penerbangan Jakarta-Merauke (GA 656) berangkat dari Jakarta pada pukul 23.50 WIB, mendarat di Jayapura pada pukul 07.20 WIT. Keesokan harinya, jelas Erick, terbang lagi menuju Merauke pada pukul 08.05 WIT, dan tiba di Merauke pukul 09.20 WIT.

"Penerbangan kembali Merauke-Jakarta (GA 657) berangkat dari Merauke pukul 10.10 WIT, mendarat di Jayapura pukul 11.25 WIT, terbang kembali menuju Jakarta pukul 12.10 WIT, dan tiba di tujuan akhir Jakarta pada pukul 15.25 WIB," terang dia.

Selain memperkuat jaringan penerbangan domestik wilayah Timur, pengoperasian rute Jakarta-Merauke juga sejalan dengan upaya Garuda untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Sebagai bentuk komitmen Garuda dalam mendukung perluasan jaringan di wilayah Papua, pada November 2013 lalu, Garuda telah membuka penerbangan ke Sorong, Manokwari dan Jayapura dari Makassar.

Dengan dibukanya rute Merauke ini, saat ini Garuda telah melayani penerbangan enam kota di Papua, yaitu Jayapura, Sorong, Manokwari, Biak, Timika dan Merauke. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Garuda Indonesia, mulai Senin (24/2), hari ini, melayani penerbangan rute domestik ke Merauke. Rute baru ini merupakan kelanjutan program


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News