Garuda Perkuat Layanan Kargo

Garuda Perkuat Layanan Kargo
Garuda Perkuat Layanan Kargo
SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk Divisi Kargo semakin memperkuat pondasi bisnis di pasar internasional. Dalam lima tahun ke depan perusahaan plat merah ini, berencana memiliki enam unit pesawat khusus kargo.

"Saat ini layanan angkutan barang masih menggunakan pesawat penumpang komersial. Jadi hanya memanfaatkan belly space (ruangan di dalam palka yang disediakan untuk muatan umum, Red). Dengan demikian market share kami kecil di pasar internasional, hanya 18-20 persen," tutur Manager Product Development Garuda Cargo Edi Wardojo.

Edi mengungkapkan, jenis armada yang bakal dibelinya Airbus 330. Untuk besaran investasi, ia masih urung mengatakan, lantaran saat ini masih dalam studi kelayakan. "Diharapkan dengan adanya armada itu, bisa mengatrol market share hingga 10 persen," ucapnya

Sejauh ini, lanjut ia, market share Garuda Cargo di pasar domestik dominan berkisar 82 persen. Namun ini masih akan terus dikembangkan, mengingat potensi bisnis kargo cukup menjanjikan. Untuk itu, pihaknya bakal menggencarkan pengembangan Cargo Service Center (CSC). CSC merupakan salah satu layanan terbaru Garuda Indonesia. "Jika biasanya pengiriman barang harus pergi ke nandara, dengan CSC tak perlu lagi. Sehingga CSC dapat menjangkau end user lebih banyak," ujarnya.

SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk Divisi Kargo semakin memperkuat pondasi bisnis di pasar internasional. Dalam lima tahun ke depan perusahaan plat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News