Garuda Resmi Buka Rute Surabaya-Jeddah

Garuda Resmi Buka Rute Surabaya-Jeddah
Garuda Resmi Buka Rute Surabaya-Jeddah

jpnn.com - JAKARTA - Rute penerbangan Surabaya-Jeddah, Arab Sudi, resmi dibuka hari ini, Minggu (13/4) oleh PT Garuda Indonesia. Pembukaan penerbangan ini merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute internasional.

"Rute ini juga untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jasa, khususnya di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya untuk melaksanakan ibadah umrah dan perjalanan bisnis," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer di Jakarta, Minggu (13/4).

Erik berharap, dengan dibukanya rute penerbangan ke Jeddah dari Surabaya ini semakin mempermudah para pengguna jasa melaksanakan ibadah umrah, khususnya bagi para pengguna jasa di daerah Jawa Timur.

"Dengan dibukanya rute baru dari Surabaya ke Jeddah ini penumpang kini tidak perlu terbang lagi menuju Jakarta untuk melakukan ibadah umroh. Bisa langsung terbang dari Surabaya," imbuh Erik.

Rute penerbangan Surabaya – Jeddah ini akan dilayani Garuda Indonesia empat kali dalam seminggu, yakni hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, dengan menggunakan pesawat berbadan lebar 'wide-body' Boeing 747-400.

"Bekapasitas 454 penumpang, 21 penumpang di kelas bisnis dan 433 penumpang di kelas ekonomi," terang dia.
 
Untuk pagi tadi, penerbangan Surabaya – Jeddah ini dilayani dengan pesawat GA 984 yang berangkat dari Surabaya pukul 06.40 WIB dan tiba di Jeddah pada pukul 13.00 LT, kemudian penerbangan Jeddah – Surabaya dilayani dengan pesawat GA 985 yang berangkat dari Jeddah pukul 15.00 LT dan tiba di Surabaya pada pukul 05.40 WIB.
 
Saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan langsung dari Surabaya ke kota-kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Denpasar, Lombok, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Kupang dan tujuan internasional ke Singapura dan yang terbaru ke Jeddah.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Pasar Modal Kembali Bangkit

JAKARTA - Rute penerbangan Surabaya-Jeddah, Arab Sudi, resmi dibuka hari ini, Minggu (13/4) oleh PT Garuda Indonesia. Pembukaan penerbangan ini merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News