Garuda Resmi Buka Rute Surabaya-Jember

Garuda Resmi Buka Rute Surabaya-Jember
Garuda Resmi Buka Rute Surabaya-Jember

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia hari ini, Rabu (16/7), resmi membuka rute penerbangan baru Surabaya–Jember. Peresmian penerbangan rute Surabaya–Jember ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer bersama Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono di bandara internasional Juanda, Surabaya.

Erik menuturkan, selain memperkuat jaringan penerbangan domestik, pengoperasian rute Surabaya–Jember ini juga sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung konektivitas area remote yang memiliki potensi di bidang ekonomi dan pariwisata.

"Penerbangan ini juga untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Layanan penerbangan Surabaya–Jember ini dapat mempermudah pengguna jasa dari kota–kota lainnya di Indonesia untuk terbang ke Jember melalui Surabaya, maupun sebaliknya," ujar Erik dalam siaran pernya, Rabu (16/7).

"Kami merasa senang karena masyarakat Jember akan semakin nyaman dalam melakukan penerbangan dan kami menjadi maskapai pertama yang melayani rute ini," imbuh Erik.

Sementara, dengan adanya pembukaan rute ini, Bambang menyambut gembira. Sebab dengan adanya rute tersebut maka konektivitas Jember dari dan menuju Surabaya dan kota-kota lainnya akan semakin meningkat.

"Dengan dibukanya rute ini, maka akan semakin memudahkan pengguna jasa di kota–kota lainnya untuk melaksanakan perjalanan bisnis maupun wisata baik ke Jember dan sekitarnya maupun sebaliknya," seru Bambang.
 
Nantinya, Garuda Indonesia akan melayani rute Surabaya–Jember setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya (GA4302) pukul 09.00 WIB dan tiba di Jember pada pukul 09.35 WIB. Kemudian terbang kembali dari Jember (GA 4303) pukul 10.05 WIB dan tiba di Surabaya pukul 10.35 WIB.

Penerbangan Surabaya–Jember dilayani dengan pesawat ATR 72-600 yang memiliki kapasitas sebanyak 70 kursi kelas ekonomi. Sebelumnya, pada bulan Januari 2014, Garuda Indonesia juga telah membuka rute Surabaya–Banyuwangi yang juga dilayani dengan pesawat ATR 72-600.
 
Dengan penerbangan Surabaya-Jember tersebut, Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan dari Surabaya sebanyak 255 penerbangan setiap minggunya. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Konsolidasi, IHSG Terkoreksi

JAKARTA - Garuda Indonesia hari ini, Rabu (16/7), resmi membuka rute penerbangan baru Surabaya–Jember. Peresmian penerbangan rute Surabaya–Jember


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News