Garuda Resmikan Rute Makassar-Medan-Jeddah

Garuda Resmikan Rute Makassar-Medan-Jeddah
Garuda Resmikan Rute Makassar-Medan-Jeddah

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia hari ini meresmikan lima rute penerbangan baru domestik, serta satu rute penerbangan internasional. Kelima rute itu, yakni Medan–Surabaya, Palembang–Denpasar, Makassar-Jogjakarta, Surabaya–Ambon, Denpasar–Banyuwangi–Surabaya. Sedangkan rute penerbangan internasional, Makassar–Medan–Jeddah.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer menuturkan bahwa pembukaan rute-rute baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilakukan perseroan.

“Dengan memperluas jaringan penerbangan di wilayah Indonesia, Garuda berkomitmen untuk terus mendukung konektivitas antar daerah yang mengarah pada peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan tersebut," ujar Erik melalui keterangan tertulisnya, Kamis (1/5).

Selain itu lanjut Erik, hal itu juga sebagai upaya untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat. Nantinya, rute-rute penerbangan baru di domestik akan dilayani satu kali per hari dengan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen yang berkapasitas 96 penumpang.

"12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi, tapi khusus untuk rute Denpasar – Banyuwangi–Surabaya pulang pergi akan menggunakan pesawat ATR72-600 dengan kapasitas 70 penumpang," paparnya.

Sementara untuk rute Makassar–Medan– Jeddah akan dilayani menggunakan pesawat berbadan lebar, jenis B747-400 dengan kapasitas 457 penumpang, dengan 22 di kelas bisnis dan 435 di kelas ekonomi.

"Rute ini akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu untuk memenuhi permintaan penumpang pasar umroh di wilayah Makassar dan Medan," ujarnya.

Dengan dibukanya rute tersebut, Erik meyakini calon jemaah umroh dari Makassar dan Medan, dapat melaksanakan penerbangan langsung ke Jeddah secara cepat dan efisien, tanpa melakukan persinggahan di Jakarta.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia hari ini meresmikan lima rute penerbangan baru domestik, serta satu rute penerbangan internasional. Kelima rute itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News