Garuda Siap Layani Rute Timika-Makassar

Garuda Siap Layani Rute Timika-Makassar
Garuda Siap Layani Rute Timika-Makassar

jpnn.com - TIMIKA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, saat ini sudah sangat siap melayani penerbangan dengan rute melalui Timika-Makassar, yang saat ini hanya terlayani Sriwijaya Air, pasca tidak beroperasinya Merpati Nusantara.

Namun, pengaktifan rute tersebut oleh Garuda masih terkendala ijin dari otoritas Bandara Mozes Kilangin, Timika.

GM Inchart PT Garuda Indonesia Cabang Timika, Supangat Samari, mengatakan, PT Garuda Indonesia, sangat siap melakukan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan jasa penerbangan.

Bahkan demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan, untuk rute Timika–Makassar, pihaknya sudah menyiapkan satu armada pesawat jenis Boeing 737-800NG.

Dijelaskan Supangat, penyiapan satu pesawat terbaru Garuda untuk melayani rute Timika–Makassar ini, adalah menjawab surat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, dalam hal ini melalui Sub Dinas Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika.

"Kami sudah sangat siap buka rute ini, karena memang kami melihat masyarakat sangat membutuhkannya. Tapi kami masih menunggu ijin dari otoritas terkait,” kata Supangat Samari di Jayapura, Rabu (26/2) malam.

Supangat menyadari, beberapa waktu terakhir, khususnya setelah berhentinya operasional Merpati, demand (permintaan) masyarakat untuk mendapatkan pelayanan penerbangan rute Timika–Makassar sangat tinggi.

Rencana pelayanan rute Timika-Makassar ini, kata Supangat, tidak mengganggu rute Timika-Denpasar yang selama ini sudah dilayani Garuda dengan baik. Karena, Garuda memang menambah satu penerbangan dengan satu armada pesawat yang berkelas pada rute Timika-Makassar. (sms)

TIMIKA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, saat ini sudah sangat siap melayani penerbangan dengan rute melalui Timika-Makassar, yang saat ini hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News