Garuda Sulit Lepas Citilink

Garuda Sulit Lepas Citilink
Garuda Sulit Lepas Citilink
JAKARTA - PT Garuda Indonesia masih menggodok rencana pemisahan (spin off) anak usahanya, Citilink. Akan tetapi, rencana pemisahan itu tidak bisa dilakukan tahun ini dan tidak masuk dalam rencana prioritas.

Sebab, prosesnya membutyhkan banyak syarat yang harus dipenuhi. "Spin off memang pasti akan kita lakukan. Tapi rencana itu tidak akan direalisasikan tahun ini," ucap Direktur Operasional Garuda Indonesia, Ari Sapari seperti dikutip Indo Pos (grup JPNN) di Jakarta, Senin (30/8).

Ari menjelaskan, saat ini maskapai pelat merah itu sedang berniat mendapatkan Aircraft Operator Certificate (AOC) atau sertifikat operator pesawat udara untuk anak usahanya tersebut. Selain itu, perseroan juga berniat meningkatkan kontribusi Citilink kepada kinerja perseroan.

Sebab, saat ini kontribusi anak usahanya itu masih tergolong kecil. Sumbangsihnya  hanya sekitar lima persen. "Untuk bikin airlines kan tidak semudah membuka rute. Semuanya masih harus banyak dikaji lagi," katanya.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia masih menggodok rencana pemisahan (spin off) anak usahanya, Citilink. Akan tetapi, rencana pemisahan itu tidak bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News