Garuda Targetkan Gunakan Bio Fuel 2016

Garuda Targetkan Gunakan Bio Fuel 2016
Garuda Targetkan Gunakan Bio Fuel 2016
JAKARTA - Direktur Operasi Garuda Indonesia Novijanto Herupraptomo mengungkapkan pesawat Garuda akan menggunakan vio fuel sebagai bahan bakar. Bio avtur ini merupakan energi yang terbarukan sebagai pengganti dari avtur.

"Saat ini pesawat masih menggunakan avtur sebagai bahan bakar yang berasal dari fosil dan tidak terbarukan. Dan pengganti avtur masih dicari," katanya, di Jakarta, Kamis (27/6).

Ia mengungkapkan, saat ini maskapai Garuda mengkonsumsi lebih dari 1 miliar liter avtur per tahun. "Dari historikal Garuda sejak tahun 2000-2013, jumlah avtur yang kami konsumsi berkisar antara 700juta sampai 1,2 miliar liter avtur per tahun," bebernya.

Novijanto mengatakan, saat ini pihaknya berencana menggunakan vio fuel atau bio avtur sebagai bahan bakar pesawat. "Tapi sampai saat ini, aviation bio fuel belum diproduksi massal untuk pasar penerbangan. Tapi kita tetap akan melakukan uji coba dengan bio fuel pada tahun 2016 nanti," tuturnya.

JAKARTA - Direktur Operasi Garuda Indonesia Novijanto Herupraptomo mengungkapkan pesawat Garuda akan menggunakan vio fuel sebagai bahan bakar. Bio

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News