Garudafood Ajak Mitra Binaan Tanamkan Semangat Kewirausahaan

Garudafood Ajak Mitra Binaan Tanamkan Semangat Kewirausahaan
Paulus Tedjosutikno Director dan Corporate Secretary PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk memberikan motivasi dan semangat berwirausaha kepada mitra binaan Garudafood Sehati. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) memberikan apresiasi kepada Komunitas Bank Sampah Melati Bersih (BSMB) Anggrek sebagai Pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos 2019 di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta (1/4).

Dian Astriana, Head of Corporate Communication PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan Garudafood Sehati atas prestasi komunitas yang telah mengikuti program selama satu tahun sejak Maret 2018 hingga Februari 2019, yang melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area kabupaten dan Kota Bogor.

Dijelaskan Dian, program ini bertujuan untuk membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, menjalin relasi dengan komunitas, membuka peluang usaha, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

‘”Kami ingin turut berkontribusi mengembangkan semangat kewirausahaan kaum perempuan di Indonesia khususnya ibu-ibu rumah tangga melalui program Kampung Wirausaha Chocolatos. Kami berharap para mitra binaan juga mendapat inspirasi dan tambahan penghasilan untuk membantu perekonomian keluarga," tutur Dian.

BACA JUGA: Kepala BSN: Penerapan SNI Tidak Harus Dipaksa lewat Regulasi

Pada kesempatan tersebut, Ferry Haryanto, Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk menambahkan, di era sekarang, kita harus bisa menciptakan peluang bisnis, cermat memanfaatkan waktu luang secara efektif serta mengembangkan kreativitas.

"Kami senang melihat antusiasme dan kegigihan mereka yang begitu tinggi sekaligus mempromosikan Chocolatos melalui variasi produk olahan yang mereka buat. Kami berharap kegiatan ini bisa melatih menumbuhkembangkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi mitra binaan," bebernya.

Endah Setyawati, salah satu anggota komunitas BSMB Anggrek pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos mengungkapkan, Garudafood sangat membantu mereja dalam membuka wawasan dan ilmu baru mengenai pemasaran. Melalui pelatihan yang diberikan menjadi bekal bagi mereka untuk mantap dan berani melihat peluang bisnis menjadi wirausaha untuk menambah penghasilan.

"Produk Chocolatos selain mudah didapat dan disukai banyak orang membuat kami semangat untuk terus berkreasi menciptakan variasi produk olahan dari chocolatas untuk dipasarkan. Semoga program ini dapat terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat bagi Ibu-Ibu rumah tangga seperti kami.” tandas Endah.

Program Kampung Wirausaha Chocolatos 2019 yang digagas Garudafood melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area kabupaten dan Kota Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News